Bulan Aneh..


Bulan Juni 2009, terasa banget deh keanehannya. Atau emang umur dunia yang udah begitu tua yah.. Udah deket.. Hii..hi..hi.., atau anugerah dari yang Maha Kuasa. Syukur Alhamdulillah.

Ompu & RoniAwal Bulan Juni tahun ini, bisa ketemu lagi sama sahabat lama namanya R. Nasrus Syukroni, dulu sama-sama senasib sepenanggungan di Soe, eh.. gak disangka-sangka bisa ketemu di Surabaya. Seminggu ikut pembekalan tentang Gizi di Bapelkes Surabaya dengan Roni dan teman-teman lain, alhasil, asupan gizi jadi bertambah, pulang oleh-olehnya berat badan naek 6 kilo. Nasib..

Ompu & Pak ToniOh yah, pas acara pembekalan gizi tersebut ketemu juga ma bosnya Roni yang kocak banget.. Ketawa-ketiwi lagi, namanya Pak Toni (tambah lagi sahabat neh..). Pak Toni agaknya punya andil juga dalam bencana bertambahnya berat badan Ompu, kalo gak salah andilnya 2 kilo (lebih kuranglah, kalo gak salah (lagi) gara-gara sering ketawa dan serius belajar tentang Gizi). “Kalo gak salah” terus berarti udah benar dua, nah lho, nilai pre testnya berapa? Mari kita tanyakan pada Mardewi. Neh fotonya Pak Toni (sorry pak, kejepit. Hehehe…).

Yah.. Sebuah persahabatan yang tidak pudar hanya karena sekedar terpisahnya jarak dan waktu. (You are still my best friend broe.. Keep touch on your dream..).

Masa ini Mr. HandsomeCerita lainnya, salah satu fasilitator bilang, tidak semua bayi merasa senang dilahirkan, nah lho.. gimana tuh.. Alasannya seh, bayi yang ada dalam kandungan, sudah merasa nyaman dan aman karena sudah didekap oleh kandungan yang begitu hangat dan penuh kasih sayang yang diasup melalui placenta, sehingga jika dilahirkan, bayi akan merasa takut tidak akan mendapatkan hal seperti yang dia dapatkan seperti dalam kandungan tersebut. (Masa seh dulu Ompu begitu juga yah..?). Ada fotonya lagi, nah pas liat  foto bayi yang baru lahir itu, tiba-tiba Ompu ingat Mas Diaz Handsome, apa gantengnya sama seperti bayi ini yah pas lahirnya (hahahaha…).

IMG_3815Setelah 6 hari kumpul dan belajar bersama (mo ulangan kale), akhirnya acara pembekalan gizi selesai, teman-teman pada bubaran, semua pulang ke tempat masing-masing, ada yang ke Kefa, Soe, Lembata, Sika dan Dompu. Tetapi Ompu bersama sebagian kecil teman yang laen menyambung lagi kegiatan (workshop), yah.. marathon.. terpaksa deh ni punggung dipasangin penyangga biar gak goyah.. Secaranya biar dikira tetap energic gitu. Eh, pas pindah dari Bapelkes ke Ibis Surabaya, ada yang punya ide, “eh, sebelum acara workshopnya dimulai (kebetulan besok mulainya), kita jalan-jalan ke Jembatan Suramadu yuk..” Nah lho.. jembatan apaan tuh.. (pura-pura diam aja padahal gak tau, tengsin kalo dibilang bego). Akhirnya disepakati ditambah tawar menawar dengan angkot kami berangkat berenam, satu orang bayarannya Rp. 20.000,-. Dengan Korlap Pak Agusman, kami meluncur ke Jembatan Suramadu. Sesampe di Jembatan Suramadu (sehari setelah peresmian oleh SBY), wah, jembatannya megah sekali, Ompu ma teman-teman cuma sanggup jalan sampe 5 kilo (kurang kale).. Ternyata Jembatan Suramadu itu, Jembatan SURAbaya MADUra.. (Bego.. bego..). Oh yah.. sepulangnya kita dari jembatan itu, keesokan harinya ada berita, banyak baut jembatan yang hilang, nah lho.. Sapa yah diantara kami berenam yang iseng ngilangin baut jembatan itu.

Terus keanehan selanjutnya, kan di Restonya Hotel Ibis, ada WiFi, rame-rame deh kita pada internetan, pake gak ada blokir-blokiran lagi. Dulu waktu pertama-tama Facebook lagi ngtrend, Ompu bener-bener gak suka sama Facebook, eh ada temen lagi nama Semy, iseng ngajarin Ompu maen Facebook “jadul” itu, eh ketagihan jadinya, gila gak Ompu langsung bikin yang begituan itu (apaan seh..?). Pas sehari bikin, baru 15 temen (seikutan workshop itu), trus pas dua hari udah dapet 50 teman, eh belom sebulan udah dua ratus lebih teman, hehehe, kayak arisan berantai aja yah.. Nah disini keanehannya, gara-gara facebook Ompu bisa ketemu ma temen yang udah 12 tahun tidak ketemu (dari tahun 1997) namanya Rahmat Abbas, pas Ompu lagi OL setelah di confirm sama Abbas, langsung ada teguran masuk “Bram?”.. Ompu jawab “Yap”, terus bla…bla..bla… sampe ke nomor hp.. ngakak tengah malam.. (Sadar kalo Dunia emang gak selebar Daun Kelor).

Terus keanehan yang terakhir, tadi pas Ompu lagi beli makanan buat makan malam, ketemu lagi sama-sama temen kampus di Mataram, nah yang ini lebih parah lagi 16 tahun (sejak 1993), Ompu di tegur, “Qadafi yah..?”, Ompu ingat mukanya tapi, lupa namanya.. “Maaf, saya lupa”, Ompu bilang. “Saya Gde”.. “Oh..” bla..bla..bla.. sampe dia bilang “Saya Kasatserse di sini”. (Di Lembata men..), berarti kemana aja selama ini Ompu di lembata yah..?

Ck..ck..ck.. Aneh.. Bulan Aneh.. dan Begitulah ceritanya.. 

31 Tanggapan to “Bulan Aneh..”

  1. Dumafrans Says:

    Buesssssyeeeet deh.. kenapa foto kover kaset dangdut itu masuk di halaman ini sehhhh?

  2. Hiii… Mba Duma, Apa kabar? Ompu gak mau ngucapin kata-kata perpisahan lho sama Mba’ Duma, karena bagi Ompu, mau Mba’ Duma resign atau tidak, sama saja. Foto kover kaset dangdut? Kan biar ada saingannya Ridho Rhoma..

    Regards,
    OmpuNdaru

  3. Ha ha… iya bro, tinggal 1 step lagi… sama – sama ketemu di C.O.

  4. Bener Bro.. Ompu kira bener.. Sama-sama ketemu di C.O. (Mo ngapain?)

  5. gantengan lagi ompu!!! huahahaha…

    ngomong” tentang wifi di hotel, kemaren gw ke bandung nginep di hotel. katanya ada wifi-nya… ternyata ‘bayar dulu Rp 33.000 buat ngenet selama 2 jam 22 menit’

    cape deehh… pelit amat yah?

  6. Gantengan bayi yang baru lahir itu? Wadud, parah donk Maz Diaz-nya. Kok mahal banget yah, jangan-jangan hotelnya gak punya bintang tuh, makanya harus bayar, jadi biaya operasional hotelnya berasal dari bayaran ngenet itu.. Gimana Maz? Coba tanyain dulu deh..

  7. bukan, gantengan gw. hehehehe…

    tauk deh. katanya sih udah bintang 3 gituh. yaaa…. emang dasarnya pelit tuh hotel. percuma bawa laptop dari bojong ke bandung.😦

  8. Oh Gantengan Mas Diaz tho.. Yo wes.. Ompu gak protes lagi.. Eh, Insya Allah Bulan Juli Ompu mo ke Bandung lagi, itu nama hotel apaan sih Mas, biar nanti Ompu gak nginep di hotel itu. Pengen nyari hotel yang ada WiFi-nya, hehehe…

  9. hehehe… akhirnya ada juga yang ngakuin😀

    hmm, namanya Hotel Sukajadi kalo gak salah. deket” Paris van Java gitu deh. Oh iya… ke rumah gw! Naek travel jadi😀

  10. Yah kepaksa gitu.. Insya Allah, rumahnya dimana, ntar Ompu-nya dikirimin travel yah..

  11. Titih dewi Says:

    Wah..wah..emang kliatan bgt difoto naek 6 kilox…

  12. Iya neh Tih.. Mo gimana lagi..

  13. ini postingan ente yang paling ana suka heb..!! sukses selalu, tanggal 7 juli ada kapal ke bima heb? gak pulang? Ana rencana mau pulang

  14. Thank’s heb.. Ana ada rencana mo ikut Pelatihan Jurnalistik di Bandung, rencananya tanggal 22 s/d 24 Juli ini, jadi belum bisa balik ke Bima ana.. Nt pulang berapa lama? Apa gak balik heb? Salam ana buat Yuli and Juang..

    Regards,
    OmpuNdaru

  15. Kadang-kadang hidup memang perlu kejutan….. kalau tidak di kejutkan ntar terus lembek.. Ompu. Tulisan lepasnya semakin asik aje.. Untuk menuangkan ide-ide kreatif tentang “Pengembangan Masyarakat” and/or Pangan & Gizi…. silakan tengok-tengok http://agoesman120.wordpress.com… ajak sohib-sohib juga lebih baek… Sampai jumpa di Bandung or Bogor next month.

  16. Karena pesan dari Pak Marsidi kita tidak boleh menggunakan kata “saya” lagi, maka kita berusaha untuk menggantikannya kata “saya” dengan kita, hehehe… Kita kira kita setuju itu Pak Agusman.. (hehehe… kagok..). Terima kasih atas spiritnya pak, ini juga berkat bimbingan dari Pak Agusman juga. Ok, sebagai kontributor, kita akan tetap mengirimkan tulisan-tulisan tentang Pangan & Gizi. Selamat bergabung di dunia bloger pak. Sukses selalu.

    Regards, OmpuNdaru

  17. hehehe….daku juga mengalami peristiwa yang aneh ompu….:D

  18. Wah.. Mas Nurrahman juga sepengalaman donk dengan Ompu.. Gimana rasanya..? Aneh khan..? Hehehe…

  19. jiah kepaksa. hehehe… hmm, gimana yah? belom pernah pake travel sih.

    kapan berangkat?

  20. Ya iyalah.. Masa ya iya dounk.. hehehe.. kok belum pernah udah berani nawarin ke Ompu.. Jangan-jangan jebakan neh..

  21. cerita yang menarik men… tapi ente gak tulis juga waktu pulang lembata transit via kupang office ya? ente ketemu kawan juga tuh. malah duduk di kursinya, numpang cek email lagi!! nevermine..goodluck aja deh

  22. Hallo Cos.. Hehehe.. Iya lupe.. Kursinya udah Ompu pinjam (Thank’s yah).. hahahaha… Tapi tenang Cos.. Cerita antara kita bertiga sama Roni di Mutis itu yang seru banget, ntar yah cari kata-kata dulu biar bisa ceritanya bagus.. hehehe..
    Btw.. Salam buat Bilqis..

    Regards, OmpuNdaru

  23. oke cozz, kita tunggu aja ceritanya.
    him nao nenoanan

  24. Leko pah tuan.. Auk tuit terima kasih..

  25. Ke TPS? Waduh Ompu lupe.. hehehe.. sayang, Ompu masih di Lembata, belum terdaftar, masih KTP Bima, karena keluar peraturan baru di MK tetap tidak bisa mewakili kesulitan Ompu. Yah.. tidak contreng lagi.. Sabar…

  26. Hai, bro,

    Masak cover ala Jacko dibilang kover dangdut he he he
    Padahal dangdut juga aset bangsa kita.
    Ngomong-ngomomg mbak Duma suka sekali setelin lagu dangdut
    Oke makasih atas kebersamaanan, kalu mau pasang foto ente, harus lapor dulu khan ada hak muatnya ha ha ha

    TSK

  27. Hallo Pak Toni ato Adikarsa.. Hehehe.. Wellcome to Ompu’s blog.. Thank’s a lot for visit that. Iya tuh masa di bilang kover dangdut, padahal iya kali yah..??
    Ma kasih lho pak.. hehehe, jadi tengsin, udah masang foto gak bilang-bilang.. ntar kalo udah di bayar, di bagi kok…

    Regards, OmpuNdaru

  28. kunjungan malam pak sudah lama saya tidak berkunjung ke blog ini. apa kabarnya

  29. Bulan Aneh.. | OmpuNdaru’s Blog

  30. besi tua surabaya|beli besi tua surabaya|beli besi tua murah

    […]Bulan Aneh.. | OmpuNdaru’s Blog[…]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: