Pidato Anak Usia 12 Tahun Bikin Forum PBB Terdiam


Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yang bernama Severn Suzuki seorang anak yang pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children’s Organization (ECO). ECO sendiri adalah Sebuah kelompok kecil anak-anak yang mendedikasikan diri Untuk belajar dan mengajarkan pada anak-anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri Konferensi Lingkungan Hidup PBB, dimana pada saat itu Seveern yang berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yang memberikan pengaruh besar (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka. Apa yang disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka yang berdiri dan memberikan Tepuk Tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun. Inilah Isi pidato tersebut: (sumber The Collage Foundation) Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O – Enviromental Children Organization. Kami adalah Kelompok dari Canada yang terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat Perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang ke sini sejauh 6.000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda. Hari ini di sini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja. Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada di sini untuk berbicara bagi semua generasi yang akan datang. Saya berada disini mewakili anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar. Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. Kami tidak boleh tidak di dengar. Saya merasa takut untuk berada di bawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yang dibawa oleh udara. Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya. Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang? Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahannya tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya! Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaimana cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah. Dan anda tidak dapat mengembalikan Hutan-Hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir. Jika anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya.

TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Di sini anda adalah delegasi negara-negara anda. Pengusaha, Anggota perhimpunan, wartawan atau politisi – tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi – dan anda semua adalah anak dari seseorang. Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama – perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya Hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama. Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di Negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuangnya, beli dan kemudian buang. Walaupun begitu tetap saja negara-negara di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Canada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan – kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi. Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: “Aku berharap aku kaya , dan jika Aku kaya, Aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, dan Cinta dan Kasih sayang”. Jika seorang anak yang berada dijalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India . Saya hanyalah Seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua Uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain. Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan. Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak.. Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarkan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut? Jangan lupakan mengapa anda menghadiri Konferensi ini. mengapa anda melakukan hal ini – kami adalah anak-anak anda semua, Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali.

Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan “Semuanya akan baik-baik saja”. ”kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan’ dan ‘ ini bukanlah akhir dari segalanya’ Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua? Ayah saya selalu berkata ‘kamu akan selalu dikenang karena perbuatanmu bukan oleh kata-katamu’.

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami. Saya menantang A N D A , cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh Orang-orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidatonya selesai serempak seluruh Orang yang hadir di ruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun dan setelah itu ketua sidang PBB mengatakan dalam pidatonya.. “Hari ini Saya merasa sangatlah Malu terhadap Diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya lingkungan dan isi nya disekitar kita oleh Anak yang hanya berusia 12 tahun yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembarpun Naskah untuk berpidato, sedangkan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh assisten saya kemarin. Saya … tidak, kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun.

“Cerita ini benar-benar terjadi dan pidato severn Cullis-Suzuki itu benar-benar pidato yang dikatakannya dalam pidato tersebut tanpa dilebih-lebihkan.

Apa yang anda dapat dari cerita tersebut?

16 Tanggapan to “Pidato Anak Usia 12 Tahun Bikin Forum PBB Terdiam”

  1. satu kata, Hebat !
    lebih hebat dari Qaddafi atau Ahmadinejad.

    —–
    http://www.jupri.co.tv

  2. Thats cool. I agree, that was a good post!Dude a friend of mine has been was tring to increase Ejaculation Volume,. He try all natural threaph, they were working, but very slow, so at the end, he try try semen volume pills to increase prodcution, volume and flavour. yes results were great. so my suggestion if u want to[url=http://www.ejaculationblog.com/] Male fertility[/url][b][/b]

    Click here to get [url=http://www.ejaculationblog.com/]Best Sperm pills[/url][b][/b] to[url=http://www.ejaculationblog.com/] Male fertility[/url][b][/b]

  3. [url=http://bariossetos.net/][img]http://hopresovees.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]Freeway 5 Pro Finale, [url=http://vonmertoes.net/]buy microsoft software[/url]
    [url=http://vonmertoes.net/][/url] photoshop elements 7 for mac buy linux software
    oem software work [url=http://bariossetos.net/]Adobe Macromedia Apple MACINTOSH[/url] discount software canada
    [url=http://hopresovees.net/]buy bartender software[/url] discount software house
    [url=http://bariossetos.net/]discounted software adobe[/url] adobe creative suite 3 web premium
    software discounts uk [url=http://vonmertoes.net/]adobe photoshop cs4 student edition[/b]

  4. yang dapat saya tangkap..janganlah kita suka meremehkan orang apabila orang tersebut lebih mudah dari kita.tapi lihat dulu kemampuannya..

    halo mau ajakin tukeran link…link u dah gw pasang di http://1video-sulap.blogspot.com pasang link gw juga ya

    link : http://1video-sulap.blogspot.com
    link : video sulap

  5. What will you do if someday your finance in the worst situation? You cannot do anything that you want because you do not have enough money for filling your needs, even for helping your kid who is getting sick. For Smart people, if they have to face the situation is like above may think to find the best loan body for covering their urgent need. Talking about the best loan body USA Instant PayDay must be the only one choice for people who seek [url=http://www.usainstantpayday.com/]bad credit loans[/url] with simple and fast process.

    You do not have to prepare a lot of requirement for proposing your payday loans. As long as you receive a regular source of income per month and you have direct deposited enabled on your bank account. For further information, you should visit their site at http://www.usainstantpayday.com. In this site, you will get a lot of information related loan activity. The most important thing, which is known by you, you do not worry about bad credit payday loans because USA Instant PayDay conducts the affordable payday loans so do not worry to have bad credit. It means that every loan that you will obtain, it will be adjusted by our ability so it is obviously that you are able to pay the loan back.

    Therefore, what are you waiting for taking your payday loans now and settling your finance problems right now?

  6. Hi !.
    You may , probably very interested to know how one can collect a huge starting capital .
    There is no initial capital needed You may commense to get income with as small sum of money as 20-100 dollars.

    AimTrust is what you need
    AimTrust represents an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

    Its head office is in Panama with affiliates around the world.
    Do you want to become an affluent person?
    That`s your choice That`s what you really need!

    I`m happy and lucky, I started to take up real money with the help of this company,
    and I invite you to do the same. If it gets down to select a correct partner utilizes your funds in a right way – that`s the AimTrust!.
    I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only!
    It`s easy to get involved , just click this link http://ymozomora.the-best-free-web-hosting.com/bubyly.html
    and go! Let`s take our chance together to get rid of nastiness of the life

  7. sungguh sulit dipercaya, tapi tak ada hal yang tak mungkin…
    kegelisahan seorang anak 12 tahun tersebut merupakan kegelisahan kita juga, hanya saja kegelisahan tersebut tak pernah kita bagi dengan orang lain bahkan kita tidak melakukan sesuatu apapun untuk memperbaiki kegelisahan tersebut.
    sungguh acunngan puluhan jempol untuk anak seusia itu yang telah mensuarakan kegelisahan banyak orang…
    semoga wakil-wakil negara PBB bisa menyebarluaskan ke negaranya masing-masing sehingga tidak hanya mereka yang tersadar, tetapi juga kita…

  8. patut ditiru anak2 Indonesia…
    sapa tau ada yang berkesempatan pidato di hadapan wakil rakyat di senayan…

    biar malu mereka semua yang berebut kepentingan golongan…
    hehehe…

  9. bune ai wara dou mbojo ma bune ede =))

  10. Imam Heri Marsono Says:

    saya menangis membaca pidato anak luar biasa ini
    saya yakin ini adalah ” suara Tuhan ” yang diucapkan oleh anak kecil
    saya berdoa jika saya menjadi pemimpin dunia, saya akan mewujudkan oapa yang menjadi cita cita anak itu. saya mencintaimu Severn Suzuki

  11. nah ini dia ne yg namanya anak hebat,…

  12. one word AMAZING,,,,,,,,,,,,

  13. merinding bacanya……..kata2nya kena bgt tuh…..ada link videonya ga ?????

  14. fituruyabasted Says:

  15. Hello, always i used to check weblog posts
    here early in the morning, because i like to gain knowledge
    of more and more.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: